Malam Ini, TOP 5 Indonesian Idol Dapat Ujian Duet dengan Komposer Muda

Senin, 19 Maret 2018 - 17:52 WIB
Malam Ini, TOP 5 Indonesian Idol Dapat Ujian Duet dengan Komposer Muda
Malam Ini, TOP 5 Indonesian Idol Dapat Ujian Duet dengan Komposer Muda
A A A
JAKARTA - Memasuki babak TOP 5 Spektakuler Indonesian Idol, Ayu, Maria, Abdul, Ghea, dan Joan mendapat tantangan baru. Setelah sebelumnya mereka diuji dengan kekompakan saat tampil duet antar peserta, malam ini para finalis akan diuji saat berkolaborasi dengan komposer muda Indonesia.

Eka Gustiwana misalnya. Komposer yang popular dengan kemampuannya meracik ungkapan Arya Wiguna kepada Eyang Subur menjadi 'lagu' ini akan berkolaborasi dengan Abdul. Keduanya akan membuktikan kekompakannya lewat lagu Masih Ada milik Ello.

Selain Eka, masih ada sejumlah bintang tamu yang akan berkolaborasi dengan 4 peserta lain. Ayu, kontestan yang dikenal dengan gaya swag-nya akan membuktikan diri saat berkolaborasi dengan Ananta Vinnie lewat tembang Separuh Nafas yang dipopulerkan band Dewa 19.

Penampilan memikat juga diharapkan diperlihatkan Ghea, saat berkolaborasi dengan Osval Dorio. Pemilik suara unik ini diharapkan bisa menunjukan penampilan terbaiknya ketika membawakan lagu Sewindu milik Tulus.

Pemilik suara gospel, Joan juga diharapkan tampil lebih baik lagi saat membawakan lagu Peterpan berjudul Khayalan Tingkat Tinggi. Dengan diiringi musik dari Alffy Rev, ciri khas suara yang dimiliki Joan bisa kembali.

Maria yang menjadi bintang panggung Indonesian Idol beberapa minggu ini akan ditunggu penampilannya saat berkolaborasi dengan Irsan Midnight Quickie. Dengan kualitas suaranya yang kerap mendapat pujian juri, Maria akan menyanyikan lagu yang dipopulerkan legenda musik Tanah Air, Chrisye berjudul Kala Cinta Menggoda.

Ujian para kontestan tidak berhenti di situ. Setelah berkolaborasi, mereka juga diuji untuk membuktikan kestabilan suara dan aksi mereka di atas panggung. Pada TOP 5 ini, mereka akan tampil 2 kali. Setelah semua peserta menunjukan kemampuan terbaiknya secara duet, mereka kembali akan tampil solo.

Joan, menjadi peserta pertama yang akan tampil untuk ke 2 kalinya. Pada penampilannya secara solo, peserta asal Papua itu akan tampil membawakan lagu This Is Me (Keala Setle). Abdul, akan menjadi kontestan ke 2 yang tampil secara solo pada Panggung Spekta Top 5 itu. Pada penampilannya ke 2, satu-satunya kontestan laki-laki yang tersisa itu akan membawakan lagu yang dipopulerkan Calum Scott, You Are The Reason.

Ayu, Ghea dan Maria masing-masing akan tampil ke 3, 4, dan ke 5. Mereka akan tampil dengan lagu pilihan masing-masing yakni Rapuh (Agnez Mo), Tiba-Tiba Cinta Datang (Maudy Ayunda), dan Domino (Kessie J).

Daftar Lagu yang akan dinyanyikan finalis Top 5 Spektakuler Indonesian Idol:
Maria- Irsan Midnight Quickie: Kala Cinta Menggoda (Chrisye)
Ghea- Osvaldorio: Sewindu (Tulus)
Ayu- Ananta Vinnie: Separuh Nafas (Dewa 19)
Abdul- Eka Gustiwana: Masih Ada (Ello)
Joan- Alffy Rev: Khayalan Tingkat Tinggi (Peterpan)

Joan- This Is Me
Abdul- You Are The Reason
Ayu- Rapuh
Ghea- Tiba-Tiba Cinta Datang
Maria- Domino
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)